Tuesday, 18 February 2014

Siapa bilang pacaran jarak jauh itu hanya menghadirkan kejenuhan?


Aku sebenarnya tak tau persis seperti apa makna cinta itu yang sebenarnya?
Menurutku pacaran jarak jauh itu adalah uji kesetiaan yang menurutku paling efektif. Tak hanya untuk wanitanya tapi juga laki-lakinya.
Bagi laki-laki, LDR bias membuktikan dirinya sebagai lelaki yang tak hanya bisa gonta-ganti pacar, selingkuh, atau hanya mencintai dengan sebuah tujuan. Tapi dengan LDR seorg lelaki bisa belajar untuk bersabar dalam setia, tetap teguh dalam perasaannya, menahan diri untuk melakukan hal-hal yang dosa, dan pastinya membuktikan bahwa lelaki juga tak selamanya hanya cumin ngomong saja. Tapi lelaki juga bisa membuktikan kesetiaannya, walau harus beberapa kali terombang-ambing oleh godaan dan ujian-ujian dari sekitarnya.

Bagi wanita, LDR akan mengajari mereka bagaimana menghargai perjuangan sang kekasih yang telah menempuh jarak ber MIL-MIL untuk bisa melihatnya tersenyum manis, menyaksikan keindahan dankecantikan wajahnya.
Mereka juga akan semakin tau akan kesabaran dalam menunggu. Bersabar dalam penantian, bersabar dalam menyimpan antara rindu dan bahagia yang masih terbayang setiap waktunya. Pagi, dan saat akan tertidur.  Lebih lagi mereka akan belajar arti sebuah kesetiaan.
Bukankah cinta adalah gudangnya kesetiaan? Walau sebenarnya masih banyak yang menyia-nyiakan kesetiaan itu. Dengan mencari kesetiaan diluar kesetiaan. Mengejar kesetiaan dari kejaran kesetiaan pula.
Aku juga sangat berterima kasih kepada dunia yang telah menciptakan begitu banyak kecanggihan. Seperti gadget-gadget sekarang ini. Media-media social di internet. Yang sekiranya bisa mebantu para pecinta LDR. Mendekatkan yang jauh, mengabarkan keadaan orang yang tercinta. Berbagi senyum, tawa dan canda melalui sinyal 3G ataupun 2G. Menghibur sang kekasih dengan ucapan-ucapan mesra, dan kecupan-kecupan via telpon yang sekiranya bisa menenangkan hati sang tercinta.

Masa – masa sulit yang mungkin dialami oleh para pecinta LDR adalah ketika ;
·         Isu dan cerita-cerita negative tentang kekasih mulai terdengar dari kicauan burung tetangga
·         Ketika rasa sunyi mulai menguasai ruang hati
·         Ketika komunikasi mulai tak selancar kemarin, karena beberapa kesibukan dan tugas-tugas kuliah/sekolah. Atau karena sebab yang lain, semisal tak punya pulsa atau koneksi internet

Namun ada pula saat yang begitu membahagiakan hati bagi pecinta LDR:
·         Ketika sang kekasih memberi kabar bahwa liburan semseternya telah tiba, dan beberapa hari kedepan dia akan segera menemui.
·         Ketika hampir seminggu tak ada kabar sama sekali hingga begitu meresahkan hati, dan tiba-tiba saja ia ada didepan pagar rumah berdiri dengan tegap sembari tersenyum manis dengan seluruh badan basah kuyup karena hujan.
·         Atau dengan tiba-tiba sang kekasih menelpon disaat waktu yang tak biasanya ia menelpon kita, yang membuat jantung kita berdetak kencang krena merasa takut. Padahal ia cuman mau bilang “I Love U”. Atau cuman sekedar mau dengar suara kita karena ia mau berangkat kuliah atau pun kerja.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.