Tuesday, 18 February 2014

Dasar AKU,,,!!!


Aku adalah penikmat kehidupan. Aku adalah pembuang waktu dan pengorek kesempatan.  Aku juga seorang yang suka mencari teman dan menjalin persahabatan. Namun tak banyak dari sahabatku berkhianat dibelakangku. Mereka hanya berani bercerita tentang keburukanku saat aku tidak ada. Namun sangat berlaku baik dan bijak saat di depanku. Dasar manusia pengecut.
            Sejatinya aku juga seorang pemuda pencinta wanita. Bukan mencintai sesama jenis. Waktu Sekolah dulu adalah masa-masa belajar sekaligus masa pacaran yang kebanyakan berujung pengkhianatan. Aku pernah mengkhianati pacarku dan juga pernah di khianati pacarku yang lainnya. Impas kan!. Sama-sama pemuda tidak setia pada satu pasangan.
            Namaku biasa di panggil dengan nama Safry oleh teman-teman saat SMA dulu. Dan bahkan sampai sekarang, di kampus atau di jalan masih di panggil dengan nama yang sama. Safry. yah namanya kehidupan, pasti ada perubahan. Dan itu juga terjadi hidupku. Aku hampir berubah seratus delapan puluh derajat dari kehidupanku yang dulu menjadi kehidupan yang sekarang. Aku sekarang menjadi seorang pemuda yang pemalas dan tidak lagi menyukai pelajaran bahkan aku juga kehilangan hobi ku membaca buku. Dasar pemuda bandel.
            Saat ini aku kuliah di sebuah kampus yang tak begitu bagus dan mungkin tak terkenal sama sekali. Paling rajin kalau aku masuk sampai dua hari waktu masa perkuliahan dalam seminggu. Otomatis saja absenku yang paling ramai di pertanyaan oleh dosen-dosen di kampus. Tugas-tugas perkuliahan selalu menjadi tugas tambahan bagi teman-temanku yang agak pintar dan bisa di ancam. Dasar mahasiswa pemalas.
            Pacar adalah alasan pertama yang membuatku berani berkunjung ke kampus. Walau cuman sampai dan duduk di kantin sembari memilih-milih cewek-cewek yang banyak bertebaran di kampus. Yah lumayan buat teman bermalam minggu. Tapi saat itu aku mencoba menjaga kesetiaanku buat pacarku saat ini. Tika(nama samaran. yah Tika lah pacarku sampai detik ini. Aku sendiri tidak tau akan bagaimana kisah cinta ini kedepannya. Sebab saat ini aku sudah ada di semester akhir, tapi itu belum tentu menjamin aku bisa wisuda tahun ini bersama teman-teman seangkatanku. Dasar mahasiswa gak jelas.
            Sebagian orang mengataiku kalau aku ini orangnya baik karena suka menolong teman. Ada yang aku pendiamlah. Pokoknya yang baik-baiklah, padahal itu semua tak pernah aku rasakan seperti itu. aku merasa bahwa aku ini hanyalah seorang pria yang pasrahkan hidup, dan membiarkan berjalan seperti apa yang terjadi dan apa yang menimpaku di setiap harinya tanpa peduli akan masa depanku. Toh masa depan juga pasti kita capai tanpa harus mati-matian berjuang. Sukses bisa saja menjadi milikku kan meskipun pemalas begini. Dasar orang yang pesimistis.
            Yah aku seorang yang sangat pesimis tingkat dewa. Gak seperti teman-temanku lainnya yang kebanyakan optimis. Mereka tak kenal menyerah(silahkan ditiru). Lah aku, baru saja sekali mendapat hadangan, maka tanganku akan mudahnya terangkat keatas tanda menyerah(iki jangan ditiru). Aku juga seorang yang sangat mengagumi pepatah seperti ini “lebih baik selesai kuliah pada waktu yang tepat dari pada selesai kuliah tepat waktu”. Dan kurasa kalian semua pasti sudah tau makna dari pepatah itu.
            Sungguh mengenaskan kan hidupku ini kawan?. Pemalas, pesismis, dan gak jelas. Itu mungkin secuil dari keburukan sifat yang dititipkan oleh Tuhan kepada aku. Untungnya aku masih punya cinta. Aku masih bisa mencintai seorang wanita dengan hati dan perasaanku. Dan aku memiliki logika yang tak terlalu selogis yang ada di dalam pelajaran matematika.
 Menurutku percuma memiliki beberapa orang pacar yang sangat cantik jika tak pernah berani mengakuimu sebagai pacarnya. Tapi ketika anda tak punya pacar satu orangpun, dan masih ada cewek yang punya keberanian untuk mencintai kita. Itu baru namanya gentle J. Aku sendiri sudah berpacaran beberapa kali. Dan mantan-mantan pacarku berbeda-beda suku dan adatnya. Mulai dari Bugis, Mandar, Banjar, Jawa dan terakhir adalah seorang gadis yang bersuku Dayak Kalimantan. Tepatnya Kalimantan Barat. Dan sejujurnya aku ingin punya pacar yang berasal dari Indonesia bagian Timur. Yang juga banyak beterbangan di sekitar kampus busuk nan jelek, rapuh dan bercat kusam itu. dasar kampus reyot dan penyot. Tapi sekarang aku masih sangat menyayangi pacarku saat ini, seorang gadis lembut yang juga masih satu suku dengan aku(Mandar-Kalimantan Selatan). Meskipun kini aku membangun jembatan cinta ku diatas lautan antara pulau Jawa dan Kalimantan. Aku sendiri kurang yakin dengan LDR_an itu. katanya sih banyak cobaannya. Salah satu dari kita bisa saja kan menjalin hubungan bisu dan buta(selingkuh). Kenapa bisa dan buta? Karena hubungannya diam-diam(bisu) dan sembunyi-sembunyi(tak terlihat alias buta). Dan percayalah kawan, bahwa LDR-an itu ada baiknya juga walau sebagian besar orang tidak tahan menjalaninya.
Seorang teman baik meyakinkanku dan bercerita banyak akan sebuah hubungan yang terjalin atas dasar LDR(long distance relation) atau pacaran jarak jauh. Ada masa-masa yang mendebarkan yang bisa mendebarkan hati kita bro. yaitu saat mendengar kabar sipacar yang barusan dalam perjalanan(OTW)  pulang kampung atau untuk menemui kita. Ada juga masa-masa yang bisa membuat anda harus meneteskan sejumlah air mata anda. Yaitu saat detik-detik perpisahan dengan kekasih di bandara, pelabuhan ataupun terminal bis. Dan Tika(nama samaran) pacarku juga kurasa meyakini itu. aku mempercayainya sejauh ini. (semoga dia membaca tulisanku ini J).
Tapi sorry guys, aku gak menceritakan bagaimana karakter dan sifat pacarku yang saat ini(Tika). Biarkan aku saja yang mengetahui bagaimana hebatnya Tika dan bagaimana iya kusayangi. Tapi aku janji suatu hari nanti, aku akan memposting cerita-ceritaku yang lainnya dalam edisi beberapa mantan pacarku. Ada yang berkhianat, terkhianat, atau yang gak jelas cintanya.
Sampai sini saja dulu yah nawak-nawak. Kalau mau lebih banyak membaca cersapen-cersapen(cerita sangat pendek)ku. Kalian bisa lihat di blogku www.safriansyahbinhasan.blogspot.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.